Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas pengkoordinasian, penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas bidang secara terpadu dan tugas pelayanan administratif serta perlengkapan, keuangan, kepegawaian, ketatausahaan, protokol, humas dan rumah tangga, organisasi, tata laksana dan analisis jabatan serta dokumentasi peraturan perundang-undangan pada Dinas Lingkungan Hidup.


Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretariat menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan perumusan administrasi kepegawaian;
  2. Penghimpunan bahan/data perencanaan dan penyusunan program lingkungan hidup serta perencanaan anggaran;
  3. Penghimpunan bahan/data penyusunan pelaporan Dinas Lingkungan Hidup;
  4. Pelaksanaan urusan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan dan aset;
  5. Pelaksanaan urusan perpustakaan, humas, organisasi, tata laksana dan analisis jabatan serta dokumentasi peraturan perundang-undangan;
  6. Pelaksanaan urusan pengelolaan/administrasi keuangan, dan kepegawaian;
  7. Pemantauan, pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas.